Laman

Berbicara tentang IP

11 Januari 2014


Wah gue sekarang mau ngebahas hal yang paling sensitif seantero jagad bumi perkuliahan ini :#
apalagi kalau bukan IP
yup Indeks prestasi

IP 2 huruf yang bikin semua orang bisa seneng bisa bahagia juga bisa emosian sendiri, entah kenapa
jika kita bertanya masalah ip kepada seorang mahasiswa mereka bilang itu hal yang sensitif lebay ya :p


Dulu gue ketika masih SMA sering banget tuh liat baju, tas bahkan komik meme nya yang bilang "JANGAN TANYA IPK SAYA" lah emang nya kenapa ? ini kan sama aja dengan nanyain nilai lapor ke anak sd , ya kan :f

Bahkan ada mahasiswa yang bikin istilah2 gaul buat IP mereka NASAKOM lah apalah gue juga kurang tau masalah gituan yang gue tau tiap mahasiswa yang ngebuka portal akademiknya rata2 jantungnya pada nge DJ sendiri, Mungkin mau bikin dangdutan *hah .

Katanya sih IP itu hal sensitif , apanya yang sensitif dari sebuah nilai, paling tinggi juga 4 , gue aja di sma dapat 8 biasa aja hahaha :D

Tapi ternyata persepsi gue tentang itu semua berubah ketika negara api menyerang :f eh maksudnya ketika gue udah masuk kuliah.

Kebetulan gue baru masuk kuliah tahun ini, gue masuk ke jurusan yang paling banyak ngebuat mahasiswanya jadi MAPALA (mahasiswa paling lama) , jurusan yang bikin mata jadi mata panda dan jurusan yang ngebuat kita Cool :$ *ngarep . yap gue masuk Teknik sipil gan. puyeng puyeng dah kuliah disitu.

Setelah menjalani perkuliahan yang menyenangkan *ini bohong , gue udah sampai di penghujung semester, dan kemarin tanggal 7 Januari adalah pertama kalinya gue melihat nilai IP gue. cepet kan universitas gue haha :D

yap deg degan pun mulai terasa ketika membuka portal akademik, di klik sini di klik sana daaaaan disconnect . whaat :c ini koneksi kurang asemm , udah buat gue nge DJ gak jelas malah gak keluar.

alhail gue reload dan jeng jeng jerejeng jeng jerejeng jeng  tadaaaaa tertulis lah IP gue disitu ..
Glekk gue panik gue seneng gue bangga gue sedih gue ceria gue berduka.
ternyata hasilnya seperti yang gue harapkan hahaha . alhamdulillah gue bahagia banget

nah kemudian gue coba deh tanyain satu2 temen gue .. dari yang awalnya ngebale sms gue , skrg mereka ga mau bales sms gue , mungkin mereka tersinggung sama pertanyaan gue , dan akhirnya gue tau kenapa ip jadi masalah sensitif , karena itu semua ngebuat mahasiswa menjadi minder bahkan bisa menjadi diskrriminasi mental terhadap yang rendah . tapi itu mah bergantung orangnya, temen gue nila E dua buah dia biasa aja tuh haha :D . inget kata bapak ini :



dan alhamdulillah berkat gue yakin dengan kalimat ini

"Man Jadda Wa Jadda , Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia yang akan berhasil"

Gue puas dengan hasil kerja keras gue sendiri, dan gue mesti mempertahankan itu :t

25 komentar:

  1. eh lu kuliah di mana kok udah dapet nilai aja, kampus gue malah baru mau UAS loh -_- dan emang bener IP itu sensitif banget, malah sensitifnya melebihi cewek yg lagi PMS, kalo gue sih IP berapa juga disyukurin aja sih, yg penting engga nasakom= nasib satu koma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuliah di Unand sis .
      jangan sampai deh dapet nasakom

      Hapus
  2. aku masih SMK loh. IP-nya kak Kay berapa? sekaligus sama kak Aseh juga IPnya berapa? aku pikir IP itu Internet Protocol, ternyata udah ganti ya..

    BalasHapus
  3. ah.. saya baru mau masuk ke dunia perkuliahan nih.
    kalo baca blog-blog orang itu emang bener. semua pada bingung karena IP mereka. ada yang malah ngorbanin IP demi sebuah donat.. emang IP itu bisa dijadikan patokan untuk menilai orang.

    semoga aja IPnya terus naik dan gak kena nasakom.

    BalasHapus
  4. wahh,, sama kita kay, gua juga baru merasakan dunia perkuliahan,
    tpi IP saya belum keluar kay, iallah Tgl 24 ini ,, semoga hasilnya memuaskan ya ^_^ :D

    BalasHapus
  5. haha gue punya IP stagnan aja biasa aja gan :v cuma orang" yang gak bisa nerima keadaan itu yang bisa bikin orang sensitif gak ketulungan :D

    BalasHapus
  6. buset dah E dua biji mah ngulang tuh temen lo :))
    alhamdulillah ip gue 3 semester aman terus

    BalasHapus
  7. Bahas tentang IP emang rada sensi sih, apalagi IP gue cuma ngeliat aja paling timbul rasa kasian.

    Buat yang IP tinggi pertahankan! Buat yg masih rendah, galaukan sendirian, jangan ngajak2 :))

    BalasHapus
  8. Kemarin ada temen gue nanyai IP hampir gue telen mentah2 setelah di bilang kalo IP-nya kecil padahal yg dia bilang kecil itu 3,5.. yah WTFable lah -_-

    BalasHapus
  9. iya, IP itu semang sering bikin kesenjangan sosial di kalangan mahasiswa... *halah...
    semacam case-sensitive yang sebaiknya nggak ditanyain...kecuali kalo temen kuliah kita sendiri yang mau cerita,,,hahaha

    BalasHapus
  10. haaa? IP ?

    IP sebenarnya untuk yang nomor sekian dalam kualitas lulusan dalam dunia kerja

    yang pertama kemampuan komunikasi, integritas, team work, interpersonal, etika dll

    jadi rajinlah sholat, ngaji, berdoa, dan usaha supaya kelak akan......( isi sendiri)

    BalasHapus
  11. Serius, itu temen lo punya IP E dua biji. Kuliah ngapain aja emang. :))
    Emang kalau kita serius untuk melakukan sesuatu supaya keinginan terwujud. Pasti Allah membuka jalan, kok. Btw, emang ip lo berapa, deh? :p

    BalasHapus
  12. Heh! Iya nanya IP itu sensitiiiiippp. Hahahaha.. XD
    Untung IP gue lumayan, masih ada tiga koma, tapi pernah di semester 4 IP gue jadi dua koma, gue tertekan. Hahaha.. Kalo ada yg nanyain IP gue bacokkk... Pake pulpen :3

    BalasHapus
  13. IP.. ip ku sih 162.23.8.100 *salah

    lah yoo jangan sebut2 IP di depan orang yang salah XD

    BalasHapus
  14. tetep semangat ya,,, btw NASAKOM apaan?
    hehehe ya gitu lah, masalah IP emang sensitif, teman gw juga bnyak yg kayak gitu, tapi cepat bgt ya keluar nilainya, kami masih belum loh, hhmmm

    BalasHapus
  15. IP sesuatu yang bikin semua mahasiswa ngerasain pms. ga cwe atopun cwo. klo d tnya bginiian, bwaannya emosian. apalagi yg IP nya d bwah standar.... jgan prnah tnya'' bgituan.
    mottonya keren... man jadda waa jadda

    BalasHapus
  16. Sebagai orang teknik, kita punya slogan. IP bagus itu cuman punya mahasiswa ekonomi. teknik mah dapet 3 aja udah sujud syukur!

    BalasHapus

Yang komentar gue doain makin kece :D