Laman

Civil engineering goes to Offshore Drilling ?!

29 Mei 2014



Assalamualaikum, selamat malam teman semua.
Sebagai orang yang tersesat di jurusan teknik sipil ini, gue gak
bisa hanya berdiam diri dan membiarkan ini semua berjalan seperti
yang mereka ingingkan. satu hal yang selalu ku tanam di dalam
diriku dan selalu ingin aku terapkan.
"I won't do as you wish"

 Ya meski kadang hal itu gak bisa selalu gue terapin, karena
terkadang gue berada dalam pilihan yang menyangkut
kepentingan orang banyak. jadi gue gak bisa mengambil langkah
seenaknya. karena setiap pilihan yang gue ambil itu bakalan gue
pertanggungjawabkan kepada yang maha kuasa. sebenernya
gue juga gak tegaan ngeliat orang lain susah karena pilihan gue.

tapi beda halnya jika itu gak menyangkut orang lain. gue orang
nya cenderung suka memberontak, tidak senang dengan sesuatu
yang membuat gue terkekang. jadi kadang gue bersikap seperti
orang 'sok' yang ga peduli ama sekitar ketika hal itu terjadi
berarti gue sedang ga nyaman dengan perbuatan seseorang
atau sebuah sistem.

apa sih hubungan cerita gue dengan Offshore drilling ?
haha iya juga sih, agak out of topic tadi gue.
tapi ga terlalu oot juga sih karena seperti yang kalian ketahui
seorang sarjana sipil selama ini hanya berkutat dengan bangunan,
daratan, kontraktor, konsultan dan segala macam tetek bengeknya.

Bukan bermaksud menjelek-jelekkan itu semua, tapi gue ngerasa
di judge aja ketika gue bilang kalo gue itu mahasiswa teknik sipil.
 ' eh lu anak teknik sipil ya? pasti mau jadi kontraktor yaa'
oke stop with this bullshit, i don't even know what kontraktor do.

yah back to reality, memang begitu lah adanya, kebanyakan memang
begitu. dan hal ini lah yang gue gak setuju, gue gak mau di judge,
ditentukan seperti itu, I won't do as you wish , never !

karena itu meskipun gue bakal jadi sarjana teknik sipil, gue rencana
mau terjun kedunia Oil and Gas yang kita tau rate salary nya lebih
tinggi dibanding bidang lain.

Apalagi gue tertarik dengan offshore construction, yang notabene
masih ada hubungan nya dengan pelajaran gue di sipil ini.

Banyak sih jalan untuk masuk ke offshore drilling, yaitu salah satunya
dengan menjadi drilling engineer, atau pun masuk ke perusahaan
installation company, tapi emang sih lebih gedean di oil service company.

meskipun ada hasrat yang besar buat masuk ke offshore drilling tapi
gue masih memiliki mindset bahwa menjadi pekerja itu hanya sementara
sisanya kita yang mepekerjakan orang :) amiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang komentar gue doain makin kece :D